STANDAR PELAYANAN PERMOHONAN SURAT KETERANGAN KEMATIAN

Aspek Penyampaian Pelayanan

1

 

Dasar Hukum

 

1.    Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 7 Tahun 2009 Tentang penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk2.    Peraturan Bupati Sleman Nomor 80 Tahun 2009 tentang Prosedur Pendaftaran Penduduk Dan Catatan Sipil

3.    Peraturan Bupati Sleman Nomor 78 Tahun 2012 Tentang perubahan Peraturan Bupati Sleman Nomor 80 Tahun 2009

4.    Peraturan Bupati Sleman Nomor 15 Tahun 2013 tentang Perubahan Kedua Peraturan Bupati Nomor 80 Tahun 2009

2.

 

Persyaratan

 

1.    Surat Pengantar Dukuh yang sudah diisi lengkap dan ditanda tangani

2.    Foto Copi Kartu Keluarga 1 lembar

3.   Foto Copi KTP Almarhum  1 lembar

4.    Foto Copi Surat Kematian dari Rumah Sakit/ Rumah Bersalin/ Puskesmas atau intitusi kesehatan lainya  apabila meninggal di  salah satu tempat tersebut

5.   Foto Copi Akta Nikah

6.   Foto Copi KTP Dan KK Pelapor/Salah satu Ahli waris

 

Prosedur/Mekanisme  1. Pemohon menyampaikan berkas persyaratan ke loket Pelayanan Umum Desa Wukirsari2. Pemohon menunggu proses pelayanan di Ruang Tunggu Yang sudah disediakan
4 Waktu Penyelesaian 15 ( limabelas ) Menit
5 Produk Layanan Surat  Keterangan Kematian
6 Pengelolaan Pengaduan
  1.  Sarana Pengaduan yamg disediakan

a.    Melalui Kotak pengaduan

b.    Melalui e mail

c.    Melalui Telepon

2. Prosedur/Mekanisme pengaduan

a.    Masyarakat menyampaikan pengaduan, saran dan masukan melalui sarana pengaduan yang disediakan

b.    Petugas penanganan pengaduan memberikan tanggapan atau tindak lanjut terhadap pengaduan, saran dan masukan yang masuk

3. Petugas pelayanan pengaduan

a.    Nama Petugas           : Ruswantoro, SE

b.    Nomor Kantor            : 0274 897114

c.    Alamat email              ; pemdeswukirsari@yahoo.co.id

 

 

 

Wukirsari, , 24 Desember 2014

KEPALA DESA WUKIRSARI

FUAD JAUHARI LUDFI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *