Kamis 29 Maret 2018 Pemerintah desa wukirsari mengadakan lokakarya mini dengan tema “Kampung KB berbasis wisata desa “Hutan bambu” turut hadir di acara tersebut  Anggota DPRD Propinsi DIY Agus Sumaryanto, Anggota DPRD Kabupaten Sleman Yani Fathurahman, Kepala Desa Wukirsari ,BPD, BABINKAMTIBMAS, BABINSA Wukirsari dan perwakilan Masyarakat dusun Bulaksalak.

Menurut Sarono Kepala Dusun Bulaksalak Wukirsari Cangkringan, memang sudah beberapa dekade ini warga dusun bulaksalak mengembangkan wisata bambu, hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mewujudkan kampung KB didusun bulak salak.

“Pertumbuhan penduduk saat ini memang tidak seperti dulu, kalau jaman orde baru dulu masih terkontrol dengan program 2 anak cukup, kalau sekarang ?, mudah mudahan dengan adanya program kampung KB di dusun kami dapat membuat masyarakat menjadi sejahtera,” Ujar Sarono.

Sarono juga berharap dengan mini lokakarya di desa wukirsari ini semoga bisa mewujudkan wisata bambu dan kampung KB Bulaksalak bisa lebih maju dan banyak tamu yang datang kesitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *